#FN Ubah Pola Berpikir Kamu

  • Frisya Naomi Nurezalita

Ciptakanlah lingkungan yang menghargai perkembangan kemampuan-kemampuan -dan lihatlah perubahan besar setelahnya.

Ini bukan tentang tidak boleh mengungkit atau kembali ke masa lalu. Apalagi harus menghabiskan waktu dengan meratapi hal yang sudah terjadi lalu menolak perubahan ke arah yang lebih baik. Kita harus yakin bahwa ada masa di mana, mimpi baru akan terwujud diiringi dengan kesuksesan.

Jika lingkungan yang saat ini membawa kita dalam kelalaian, maka menjauhlah. Hal ini akan menghambat kita berkembang.

Aleisha seorang anak perempuan yang sangat menyenangkan, ia selalu mendengarkan apa yang teman-temannya ceritakan. Selalu menghargai pembicara, memberikan pelukan berupa kalimat semangat maupun sentuhan fisik untuk memberikan dukungan kepada teman-temannya yang kebimbangan atau bersedih hati.

Suatu hari Aleisha bertanya kepada teman-temannya tentang bagaimana yang seharusnya Aleisha lakukan ketika ia sedang bersedih hati. Teman-temannya menjawab dengan lugas “..mengucapkan sabar dan tersenyumlah.”

Aleisha pun bertanya kembali, apakah ketika aku mendapatkan kebahagiaan, teman-teman juga akan merasakan kebahagiaan?

Di luar nalar jawaban teman-temannya menjawab, “memang apa contoh kebahagiaan itu Aleisha?”

Bukankah jawaban yang seharusnya adalah ..apapun yang membuat kamu bahagia, kami juga akan merasakan kebahagiaan itu, asalkan kebahagiaan itu membawa manfaat bagimu dan bagi semua orang yang menyayangimu.

Dari cerita di atas harapan Aleisha terlalu tinggi terhadap manusia, sehingga tidak menemukan baiknya jawaban teman-temannya. Sebaiknya, kita ubah pola pikir kita agar jawaban yang kita dapat menjadi kalimat positif yang akan kita terima dalam hati dan pikiran kita selanjutnya.

Ciptakan lingkungan sehatmu, sekarang! Dimulai dari diri sendiri:)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja